Cara Mengatasi .NET Framework 3.5 ( includes .NET 2.0 and 3.0)





Halo sobat sekalian. Pada artikel ini saya akan membahas cara mengatasi Slot QRIS 5000 .NET Framework 3.5 ( includes NET 2.0 an 3.0) .
Sebelun itu mari kita bahas apa penyebabnya pesan ini nuncul.


Pesan di atas akan muncul saat kalian ingin menginstall atau membuka aplikasi yang masih menggunakan .NET Framework 3.5. 
.NET Framework dibuat oleh Microsoft yang bertujuan untuk menjalankan sebuah aplikasi. Framework ini memiliki beberapa jenis. Kebanyakan komputer atau laptop versi terbaru hanya terinstall versi 4.0 saja. Jadi tidak heran .NET Framework versi 3.5 masih tidak terinstall di komputer atau laptop kamu. Oke mari kita bahas solusinya.


1. Buka Windows Key

Pada komputer atau laptop kalian tekan tombol berlogo windows, dan ketik di pencarian "Windows Features".

2. Buka Turn Windows Features On or Off


Kemudian akan terlihat dialog box seperti di atas. Pilihlah atau centang pada bagian .NET Framework 3.5 ( includes .NET 2.0 and 3.0). Kalian hanya perlu centang bagian .NET Framework 3.5 dan jangan centang pilihan di bawahnya.
Setelah ini kalian perlu beberapa menit hingga proses Download dan penginstallan .NET Framework 3.5 berhasil dan siap untuk dijalankan.

Setelah proses penginstallan .nET Framework 3.5 berhasil cobalah untuk membuja ulang aplikasi yang ingin kalian jalankan. Perlu diingat bahwa kemungkinan tampilan prosesnya tidak seperti gambar di atas karena tergantung versi windows milik kalian. Namun, langkah-langkahnya tetap sama seperti di atas. 
Semoga artikel ini cukup membantu, sekian dan terima kasih.




Posting Komentar