Penyebab VGA Card Mahal Dan Langka

Kalian pasti sudah pernah mendengar istilah VGA Card. VGA Card adalah singkatan dari Video Graphic Card. Sesuai namanya VGA Card berfungsi untuk menampilkan sebuah gambar dengan kualitas terbaiknya. VGA Card memproses semua grafis yang akan ditampilkan pada layar komputer dan menerjemahkan sebuah output dari sebuah komputer ke monitor. 

Biasanya, sistem komputer spesifikasi rendah memiliki grafis terintegrasi motherboard- atau central processing unit (CPU) untuk menghasilkan gambar ke monitor atau layar. Namun, penggunaan VGA Card secara signifikan meningkatkan kualitas gambar yang dibuat , kartu video terpisah diperlukan untuk membuat grafik 3D secara akurat. Ini sangat penting saat menangani foto, video, dan game. 
Karena VGA Card berkinerja tinggi menghasilkan panas dalam jumlah yang signifikan, mereka secara rutin menggunakan heat sink. Terdiri dari strip logam yang terletak tepat di atas GPU, heat sink bekerja untuk mendistribusikan panas yang dihasilkan secara efisien oleh pengoperasian VGA Card secara merata ke seluruh permukaan kartu selain menyebarkan panas ke udara sekitarnya. Kipas kecil namun kuat juga dapat ditambahkan untuk manfaat pendinginan tambahan.
Oleh karena itu, VGA Card adalah salah satu komponen penting bagi kalian yang seorang perakit pc.

Di artikel ini saya hanya akan membahasa mengapa VGA Card semakin langka dan mahal. Di artikel ini saya akan memberikan tips untuk kalian yang berencana membeli VGA Card agar kalian bisa lebih menghemat biaya.



Komponen Yang Langka

Beberapa produsen VGA Card secara terus terang mengatakan Komponen yang digunakan untuk membuat VGA Card semakin langka. Hal ini menyebabkan semakin sedikit VGA Card yang diproduksi dalam jangka waktu tertentu.
Produsen VGA Card sudah berusaha untuk memproduksi di waktu yang sangat dibutuhkan ini. Tingginya permintaan konsumen akan VGA Card bahkan sudsh melampaui jumlah yang dapat mereka produksi sehingga pada akhirnya komponen untuk VGA Card semakin langka. 


Para Penambang Bitcoin Yang Nakal

Akhir-akhir ini sering ditemui para penambang Bitcoin yang rela memborong VGA Card demi kinerja penambangan Bitcoin mereka. Bahkan beberapa dari penambang Bitcoin secara terang-terangan memborong VGA Card yang semakin langka dan sangat dibutuhkan untuk para gamer.
Baru-baru ini ada satu penambang Bitcoin yang viral karena mengatakan
 "Lebih baik menggunakan VGA Card untuk mining Bitcoin daripada bermain game". 
Dalam video tersebut ia secara terang-terangan baru saja memborong 30 VGA Card untuk kebutuhan mining Bitcoin nya.
Hal ini tentu menimbulkan amarah orang yang membutuhkan VGA Card. Karena para penambanv Bitcoin itu membuat VGA Card semakin langka dam mahal.

SARAN
Di saat VGA Card semakin langka dan mahal lebih baik kalian mengurunkan niat untuk membeli VGA Card. Karena membeli VGA Card di masa seperti itu akan sangat merugikan kalian. Semakin langka VGA Card semakin mahal pula harganya. Harga VGA Card akan melambung tinggi saat di masa-masa seperti ini. 

Posting Komentar